DISTRIBUTOR NASA SEMARANG

Teh faktor Hu Whang Tea -- Teh Pelangsing Alami Herbal Nasa

Hu Whang Tea --Teh Kesehatan Dengan Manfaat Luar Biasa

HU WHANG TEA menjadi minuman teh sehari hari yang telah dikonsumsi oleh sebagaian besar rakyat Indonesia dan dunia. Minuman teh Hu Whang Tea ini berasal dari Negeri Cina. Teh pertama kali ditemukan oleh kaisar Shen Nung. Seiring dengan perkembangannya kehidupan sehari hari kita telah mengenal berbagai jenis teh dengan berbagai macam kelebihannya.

HU WHANG TEA berasal dari teh gunung pilihan yang dipadu dengan rempah jawa yang memiliki aroma dan kandungan flavonoid yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain flavonoid, dalam setiap seduhan HU WHANG TEA juga terdapat kandungan lain yang dapat menjaga kesehatan tubuh sepeerti katein, thearubigin, theflavin, dan tanin. Sedangkan lebih dari separuh kandungan yang terdapat dalam HU WHANG TEA adalah epigalokatein dan epikatein galat yang berfungsi sebagai antioksidan Vitamin C. Kedua senyawa tersebut juga telah terbukti mampu untuk menurunkan kolesterol dan mempercepat pembuangan kolesterol dari tubuh kita.

Tanaman Teh

Kebiasaan minum teh diduga berasal dari China yang kemudian berkembang ke jepang dan juga Eropa. Tanaman teh berasal dari wilayah perbatasan negara negara China bagian selatan yang merupakan vegetasi hutan daerah peralihan tropis dan sub tropis.

Iklim dinegara Indonesia snagat dipengaruhi oleh sinar matahari yang mampu memberikan keuntungan bagi kehidupan manusia seperti mencegah dan mengobati gangguan pada tulang serta sebagai aktifator provitamin D. Indonesia juga memiliki curah hujan yang cukup tinggi sehingga membuat pertanian dan perkebunan di negara indonesia tumbuh subur dan memiliki beragam jenis hasil pertanian dan perkebunan.

Terdapat beberapa jenis tanaman di Indonesia dari sekian banyak hasil pertanian dan perkebunan yang mampu berfungsi sebagai obat atau memiliki manfaat yang sangat berguna bagi tubuh. Teh adalah salah satu dari hasil perkebunan di negara Indonesia yang memiliki manfaat sangat besar. Tanaman teh dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis dengan ketinggian 200-2000 meter diatas permukaan laut.

Teh banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan secara herbal yang tidak memiliki banyak efek samping bagi tubuh. Antioksidan yang sangat tinggi dapat ditemukan di dalam kandungan teh yang mampu memberikan perlawanan terhadap radikal bebas, sekaligus menjadi anti kanker, dan anti mikroba.

Mengkonsumsi teh dapat menurunkan kolesterol darah, mengurangi gula darah, mencegah gigi berlubang, mencegah resiko keracunan makanan, dan dapat digunakan sebagai penurun berat badan jika dikonsumsi dengan teratur dan benar.

Teh Hijau

Teh Hijau adalah teh yang tidak mengalami proses fermentasi dan produksinya dengan melalui proses pengeringan dan penguapan dari daun teh segar agar tidak terjadi oksidasi. Komposisi yang dapat ditemukan pada teh hijau adalah protein, asam amino, sebagai penyusun protein, karbohidrat, dan lemak yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskuler. 

Teh hijau mengandung polifenol yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah Flavonoid. Teh hijau memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar Ultraviolet yang dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu timbulnya jerawat yang disebabkan karena kondisi kulit wajah yang berminyak juga dapat diatasi dengan memanfaatkan teh hijau sebagai masker.

Kandunga Polifenol sebagai anti oksidan dapat memperlambat atau menghambat oksidasi dengan adanya aktivitas penangkapan radikal bebas dengan pengikatan logam menangkap oksigen. Mengubah hidroperoksida menjadi senyawa non radikal dan dapat menyerap sinar ultraviolet. Teh hijau sebagai diet dan cara untuk menurunkan berat badan sudah banyak diakui oleh banyak kalangan. Bahkan beberapa obat dan produk diet pelangsing atau penurun berat badan dipasaran juga memanfaatkan teh ini sebagai bahan dasarnya.

Mekanisme kerja teh hijau dalam menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan meningkatkan metabolisme. Aktivasi sistem saraf simpatis ini akan menstimulasi pengeluaran energi di antaranya dengan meningkatkan termogenesis dan oksidasi lemak. Kandungan pada teh hijau mampu menghambat perubahan glukosa menjadi sel lemak.

Teh dapat membuat glukosa memperlambat peningkatan gula darah, dan mencegah naiknya insulin yang dapat menimbun lemak. Konsumsi ekstrak teh hijau dapat menurunkan berat badan, lingkar perut dan presentase lemak tubuh pada wanita obesitas. Teh hijau sangatlah cocok digunakan sebagai penurun berat badan karena teh hijau mampu mengurangi nafsu makan sehingga anda dapat mengontrol pola makan anda.

Teh Hijau ini dipercaya dapat menyimpan kalori oleh karena kandungannya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dibandingkan dengan mengkonsumsi kopi pada pagi hari atau sore hari. Kandungan polifenol didalam teh hijau mampu mengontrol kadar insulin serta gula darah di dalam tubuh tetap normal. Oleh karena itu, teh hijau juga cocok untuk dijadikan minuman bai seseorang yang sedang menjalani diet diabetes melitus.

Alangkah lebih baiknya kalau teh hijau diminum hanya 2-3 kali dalam sehari. Dan untuk diet teh hijau baiknya diminum sebelum makan karena bisa menahan lapar sekitar 30 hingga 40 menit agar dapat menekan nafsu makan anda sehingga porsi makan anda juga bisa dikurang. Tentunya diet dengan teh hijau ini dikonsumsi tanpa tambahan gula dan tetap mengontrol aktifitas fisik.

Polifenol dalam teh hijau membantu kerja enzim superoxide dismulate yang dapat berfungsi untuk menyingkirkan radikal bebas, sehingga mampu menurunkan kadar LDL, serta dapat mencegah tekanan darah tinggi dan kanker. Dari hasil penelitian di Jepang, Teh hijau mampu menangkap Reactive Oxygen Species (ROS) yang merupakan radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, setelah mengkonsumsi teh hijau tekanan darah sampel penderita hipertensi mengalami penurunan.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan



Teh adalah minuman yang dibuat dengan cara menyeduh bahan bahan yang digunakan. Teh dari tanaman Camelia sinensis biasanya dibuat dengan menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanamannya. Untuk teh yang tidak mengandung daun teh dari Camelia sinensis atau yang berasal dari jenis tanaman lain disebut teh herbal.

Teh adalah sumber kafein dan antioksidan alami dengan kadar lemak, Karbohidrat dan protein yang hampir mendekati nol persen. Teh yang benar adalah teh yang ketika diminum terasa pahit. Konsumsi teh diindonesia sebesar 0,8 kilogram perkapita tiap tahunnya tergolong masih jauh dibawah negara lain didunia, walau pada kenyataannya Indonesia adalah negara penghasil teh terbesar nomor lima di Dunia.

Tiga komponen utama dalam Teh adalah Kafein, tannin, dan polifenl. Kegunaan kafein yaitu dapat memberikan efek stimulan yang kadarnya lebih sedikit dibanding kopi. Tannin dapat memberikan kekuatan rasa pahit yang diketahui dapat menghambat penyerapan mineral berlebih pada tubuh.

Kemudian Polifenol yang merupakan antioksidan yang bermanfaat mencegah radikal bebas yang dapat merusak DNA dan Menghentikan perkembangan sel sel liar seperti sel kanker. Kandungan tannin dan polifenol dalam teh dapat menghambat penyerapan zat besi dalam saluran cerna. Oleh karena zat tannin yang terdapat pada Teh mengikat zat besi pada makanan yang dicerna sehingga membuat penyerapan zat besi yang dilakukan oleh sel darah merah berkurang. maka konsumsi teh harus tetap pada porsi yang tepat.

Manfaat Teh antara lain adalah sebagai antioksidan, memperbaiki sel sel yang rusak, menghaluskan kulit, melangsingkan tubuh, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah.

Di seluruh wilayah indonesia kita bisa mendapatkan teh dengan sangat mudah baik yang sudah berupa minuman jadi atau yang masih di dalam kemasan. Harga yang sangat terjangkau dan cara penyajian yang sangat mudah membuat teh menjadi minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Salah satu jenis minuman yang paling sering dikonsumsi setelah makan selain air putih adalah teh. Tapi ternyata meminum teh setelah makan tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan. Sebaiknya anda harus menghindari meminum teh langsung setelah makan.

Selain dapat diminum untuk menyegarkan badan, teh juga memiliki beberapa manfaat yang dapat kita coba seperti dapat mendinginkan kulit yang terbakar matahari dengan menempelkan kantung teh basah yang akan membuat rasa terbakar yang ada berkurang.Untuk luka bakar lainnya juga dapat relevan untuk luka bakar ringan seperti terkena uap panas dan terkena setrika.

Antioksidan yang dimiliki teh memberikan perlindungan bagi tubuh untuk menghindari penuaan dini yang merupakan efek dari polusi. Kafein yang terkandung di dalam teh lebih rendah dari kopi karena kandungan kafein di dalam kopi biasanya 2 sampai 3 kali lipat lebih banyak dari teh.SEcangkir kopi dapat mengandung sekitar 135 mg kafein sedangkan pada teh dengan ukuran yang sama hanya terdapat kafein sebanyak 30 -40 saja.

Mengkonsumsi teh dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke karena gumpalan yang ada di dalam darah yang berasal dari kolesterol. Teh dapat membantu anda melancarkan aliran darahdan membersihkannya. Setidaknya orang meminum teh sehari 2 kali akan mendapat memperkuat tulang anda. Orang yang telah meminum teh lebih dari 10 tahun memiliki tulang yang kuat. Hal ini disebabkan oleh Phytochemical yang terkandung di dalam Teh.

SEbenarnya teh memiliki Floruride yang dapat menjauhkan plak dari gigi. Namun orang salah menganggap bahwa teh dapat menyebabkan Plak, Sebenarnya gula yang dicampurkan ke dalam teh itulah yang mempunyai efek buruk pada gigi.Jadi jika anda mengkonsumsi teh tawar tanpa gula anda akan dapat dapat merawat gigi anda dan tidak mendapatkan efek apapun pada gigi dan gusi.

Teh dapat meningkatkan pertahanan pada tubuh anda agar terhindar dari infeksi dan kanker. Kandungan dari teh yang merupakan polyphenol dan antioksidan itulah yang dapat melindungi tubuh anda dari kanker. Meminum teh secara periodikal akan menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan karena dapat memberikan kontribusi cairan pada tubuh.

Selama anda minum teh dalam batas wajar dan mengikuti pedoman yang ada maka mengkonsumsi teh akan menyehatkan dan menyegarkan bagi tubuh. Porsi minum teh dalam satu hari maksimal 5 cangkir teh, dengan ukuran cangkir yaitu 200 ml. Minum teh akan menjadi suatu hal yang baik jika anda dapat menyeimbangkan dengan pola hidup yang sehat.

Walaupun teh mengandung kafein namun peneliti menyimpulkan bahwa minuman yang mengandung kafein dapat memberikan kontribusi cairan yang sama dengan meminum yang lain. Tak hanya itu, Teh tidak memiliki kandungan kalori kecuali jika anda menambahkan pemanis atau susu. Dengan mengkonsumsi 250 kalori lebih rendah pada setiap harinya akan dapat menurunkan berat badan sebanyak kurang lebih setengah kg / per minggunya,

Kandungan Hu Whang Tea

  • Theapylline Theobromie
Menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan kadar gula dala darah. Sebagai anti kanker, faktor antimulant, menstimulasi pusat syaraf memperlancar sirkulasi darah, membantu fungsi ginjal serta meningkatkan konsentrasi.
  • Polyfenol / Tanin
Memperlancar pencernaan, membunuh bakteri disentri, memiliki fungsi antioksidan dan melarutkan lemak.
  • Minyak Essence 
Memperlancar pencernaan dan melarutkan lemak serta sumber aroma teh.
  • Flavonols
Menguatkan pembuluh darah, memiliki fungsi antioksidan
  • Flouride
Mencegah kerusakan gigi
  • Vitamin C
Mencegah dan melawan influenza, mengurangi stress, menurunkan tekanan darah tinggi, memiliki fungsi antioksidan, melindungi kornea mata dari sinar UV ( mencegah katarak)
  • Vitamin E
Mencegah penuaan dini, mengurangi resiko penyakit jantung, dan stroke, mencegah pembentukan lemak di pembuluh darah
  • Vitamin B
Membantu metabolisme karbohidrat
  • Monocitrate Chlorophyl
Mencegah nafas tak segar dan mengharumkan mulut

Manfaat Hu Whang Tea

  • Untuk kebugaran Tubuh
  • Baik dikonsumsi bagi pekerja berat berguna untuk memulihkan tenaga dan stamina tubuh yang berkurang setelah melakukan aktivitas seharian.
  • Untuk menurunkan hipertensi dan kolesterol
  • Perpaduan dua senyawa epigalokatein dan epikatein sebagai anti oksidan berfungai sebagai penghambat ( inhibitor) bagi enzim angiotensin tranfarase yang merupakan faktor pemercepat ( katalisator) timbulnya penyakit hipertensi. Kedua senyawa tersebut telah terbukti mampu untuk menurunkan kolesterol dan mempercepat pembuangan kolesterol dari tubuh kita.
  • Sebagai Gurah Alami
  • Jika dikonsumsi seccara teratur Hu Whang Tea dapat memperlancar pencernaan, mengeluarkan gas dalam usus dan perut (kembung ). Lebih dari itu, Hu Whang Tea juga bermanfaat sebagai gurah bagi kotoran / lendir dalam tubuh untuk dibuang melalui sistem sekresi tubuh. Efek ini membantu penyembuhan gatal ditenggorokan, batuk, sesak nafas, asma, gangguan saluran pernafasan lain dan bermanfaat bagi penderita reumatik dan asam urat.
  • Mempertinggi daya tahan tubuh
  • Vitamin C-nya akan membuat tubuh tidak mudah masuk angin, karena Vitamin C dapat mempertinggi daya tahan tubuh dalam melawan penyakit serta mempunyai efek antioksidan.
  • Dapat membantu melancarkan sirkulasi darah
  • Membantu fungsi ginjal
  • Dapat membantu membunuh bakteri disentri
  • Mambantu melarutkan lemak 
  • Membantu mengurangi stress
  • Dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
  • Mencegah bau nafas tak sedap.


Cara Konsumsi Hu Whang Tea

  1. Ambil 1 Sachet Hu Whang Tea dan seduh air panas 20 cc (secukupnya)
  2. Tutup rapat dan diamkan selama 6 sampai 10 menit 
  3. Tambahkan air hangat 300 cc (secukupnya) lalu saring dan HuWhang Tea siap untuk diminum
  4. Cukup ekonomis karena bisa digunakan sampai seduhan ke-3
  5. Bisa dinikmati pada pagi dan malam bersama keluarga tercinta atau saat kedatangan tamu atau kapan saja sesuai selera dan suasana anda.
Hu Whang Tea merupakan tea kesehatan alami serta memiliki kandungan zat gizi dan senyawa lain yang sangat baik untuk kesehatan selain itu sangat baik dikonsumsi sehari hari oleh orang dewasa maupun anak anak.














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teh faktor Hu Whang Tea -- Teh Pelangsing Alami Herbal Nasa"

Posting Komentar